Salam Dulu baru baca ^_^

Salam Dulu baru baca ^_^

Jumat, September 03, 2010

Tips Sholat Tahajjud

Pertama : LURUSKAN NIAT

Saat Niat memang da terucap dalam hati, bahwa kita akan melaksanakan sholat malam, insyaallah... Allah sdh mecatatkan 50% pahala atas niatan kita.

Lanjut setelah niatan hati tadi terucap, biasanya secara refleks pesan itu akan terkirim ke otak dan fikiran kita... dan percaya atau ngga ( ini mah yg aku rasakan ) pasti tubuh ini menerima pesan dan insyaallah pada jam yg di harapkan kita akan terbangun dr tidur kita. dan subhanallah biasanya klo niatnya sungguh, ga ada tuh rasa kantuk yg mendekap tubuh...

Kedua : NIKMATI WAKTU MALAM

Aq lebih suka ambil wudhu di tempat cuciku, dr pada di kamar mandi, knp...? karena posisinya diluar yg bisa bikin aq langsung menatap hiasan langit saat malam datang... beda dengan kmu yg ketakutan krn tmpt wudhumu yg tanpa atap sehingga menimbulkan halusinasi yg nyebabkan kmu jd takut... aq justru memilih tempat nyuciku karena posisinya terbuka...


Kamu mau tau indahnya, klo gak percaya cek tar malem...
Aq juga br tau ternyata langit jauh lebih indah saat waktu shubuh hampir tiba...

Kalau langitnya lg cerah yg akan kamu liat biasanya adalah sepasang kekasih yg saling melengkapi... yaitu bulan n bintang... mo bulan sabit mo bulan purnama semua sama indahnya... langitnya biru kelam bersih tanpa awan di hiasi dengan kerlap-kerlip bintang yg terus bersinar di goda bulan... trus biasanya angin malam mulai ngebelai kulit kita lalu ada perasaan bersyukur yg sangat indah menyelimuti hati krn kita di beri kenikmatan keindahan malam.... wuaaaaaaaa Subhanallah dechh.... cobain ya ntar malem...

Jangan Sedih... klo ternyata langitnya mendung, atau bahkan hujan turunn...
Ga kalah indahnya kok.. pernah liat atraksi Blitz dr Camera Allah.... atraksi itu Cuma bisa kamu liat saat hujan turun... biasanya langit yg di selimuti awan mendung tebal saat gemuruh bersahut-sahutan muncul deh Blitz jepretan Allah... sama indahnya klo kmu termasuk dlm golongan org yg pandai bersyukur...

Jadi Knp juga harus takut...?
Perasaan takut itu datang dari syaitan yg memang memiliki rencana utk menggagalkan niat baik kita.. coba di nikmati aja... tenangkan fikiran dan nikmati... baca dong ayat kursi... jauhin tuh film berbau hantu klo kita mang memiliki perasaan takut yg besar...

Semoga kelak kamu akan di berikan kesenangan oleh Allah, yaitu merasakan kerinduan, dan kesenangan pabila masuk waktu sepertiga malam. Amin.

Ketiga : NIKMATI PROSES SUJUD_mu

Biasanya selain berats bangun malam...
Hal berat lainnya saat melaksanakan sholat malam adalah perasaan berat melakukan tahap demi tahap proses sholat itu.. bahkan kadang bingung menentukan berapa Rakaat yg akan di laksanakan...

Biar Proses itu tenang, laksanakan aja sesuai kemampuan hati, ga perlu di paksakan toh seiring berjalannya waktu jika sholat malam ini berkelanjutan juga akan ada peningkatan dlm diri kita...

Ke Empat : NIKMATI PROSES DOA_mu

Ini nih proses yg paling indah n bikin lega...
Klo da masuk proses ini, sok atuh aduin aja apa-apa yg menjadi permaslahan hati..
Di jamin... solusi datang berikutnya, tapi ketenangan hati paling gak da menyelimuti...

http://reniningsih.cybermq.com/post/archieve/4/2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ma'an Najah

Ma'an Najah

Jazakallah khairan katsiran

Jazakallah khairan katsiran